Info Terbaru - Daftar Beasiswa S1 Dalam Negeri 2017 - Primalangga -->

informasi beasiswa dalam negeri untuk kuliah


Daftar Beasiswa S1 dalam negeri 2017
Add caption

Mengapa Beasiswa begitu penting bagi sebagian orang? Ya tentunya dengan beasiswa kita dapat bersekolah meskipun tidak memiliki kesanggupan dalam bidang ekonomi. Tapi tidak tidak semua beasiswa ditujukan kepada mereka yang memiliki kekurangan tersebut. Jadi siapa saja berhak memperoleh beasiswa sesuai syarat dan ketentuan beasiswa yang bersangkutan.

Jika saat ini anda sudah kelas 12 SMA dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, maka sudah saatnyalah anda mulai mencari informasi tentang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Berdiskusilah dengan guru wali atau siapapun di sekolah yang mungkin mempunyai informasi tentang beasiswa s1 dalam negeri 2017.

Selain berdiskusi dengan guru anda, anda juga harus memperolehnya dengan memanfaatkan media internet. Karena informasi di internet cenderung lebih luas sehingga anda memiliki pengetahuan yang lebih. anda dapat mencarinya dengan kata kunci Daftar Beasiswa dalam negeri 2017 Bila perlu diskusikan kembali informasi yang anda peroleh dengan guru anda di sekolah. Adakalanya guru atau oknum yang berwenang di sekolah tidak begitu peduli dengan nasib murid dan tidak banyak tahu tentang beasiswa. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya dan tunjukkanlah infromasi itu kepada guru untuk memintapetunjuk dan saran.

Saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan kepada lulusan sekolah menengah atas dan sederajat yang dalam seleksinya melibatkan peran guru atau kepala sekolah. Persyaratan memperoleh beasiswa biasanya selalu melibatkan guru ataupun kepala sekolah untuk sekedar tanda tangan hasil nilai belajar serta keperluan yang lainnya.

Untuk itu tidak perlu ragu atau malu untuk bertanya beasiswa kepada guru anda. Dekatilah guru yang peduli terhadap nasib siswanya, biasanya anda dapat memperoleh informasi beasiswa ini dari guru BK yang mana pada dasarnya berfungsi memberikan  bantuan pelayanan pada siswanya.

Daftar Beasiswa S1 Dalam negeri 2017



Beasiswa S1 Bidikmisi

Sejak tahun 2010, beasiswa Bidik Misi memang berhasil menjadi salah satu program beasiswa yang paling banyak membantu calon mahasiswa atau mahasiswa. Bidik Misitermasuk program beasiswa yang paling banyak diincar calon mahasiswa.

Beasiswa ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki keinginan untuk melanjutkan studi S1. Setiap tahunnya kuota penerimaan beasiswa Bidikmisi cukup besar, sekitar 60ribu pelajar dan kemungkinan bertambah. Beasiswa ini umumnya telah meliputi biaya perkuliahan, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya.
Beasiswa Bidik Misi memang bisa menjadi harapan bagi pelajar yang kurang mampu karena beasiswa Bidik Misi akan menanggung biaya masuk perguruan tinggi, biaya semester,dan biaya hidup. Dana Bidik Misi yang diterima mahasiswa berkisar 7-9 juta pertahun

Jadi sekarang tidak alasan untuk anda tidak kuliah, pemerintah sudah menyediakan fasilitas ini bagi anda yang kurang mampu dalam perekonomian
Jadi sebaiknya dapat dimanfaatkan secara bijaksana sehingga  tercipta kemakmuran bagi bangsa Indonesia sendiri.

Beasiswa S1 BCA Finance

Tentu dari namanya kita dapat menyimpulkan dari mana asal beasiswa ini. Beasiswa BCA Finance merupakan program beasiswa S1 yang ditawarkan oleh BCA Finance Peduli bagi mahasiswa/i di seluruh tanah air. Kelebihan dari beasiswa ini yaitu terbuka bagi semua mahasiswa PTN maupun PTS di seluruh Indonesia. Anda dapat mencoba beasiswa ini ketika telah menginjak semester 2 keatas
Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan dana perkuliahan. Pendaftaran biasanya telah dimulai pada bulan Agustus s/d September per tahunnya. Peluang beasiswa BCA Finance ini dapat menjadi incaran beasiswa S1 anda berikutnya.

Beasiswa S1 Unggulan


Berunntun bagia kalian yan memiliki prestasi tinggi dalam bidang akademik. Tentu prestasi yang anda dapat juga akan berdampak baik bagi diri anda. Tetap dan tingkatkan prestasi yang anda miliki saat ini. Pasti cukup membanggakan mendapat beasiswa dari atas apa yang telah anda capai.

Beasiswa unggulan adalah beasiswa dari pemerintah yang khusus diberikan untuk pelajar yang berprestasi di ajang olimpiade baik olimpiade Nasional maupun olimpiade Internasional. Beasiswa unggulan bisa dikategorikan sebagai beasiswa penuh karena menanggung semua biaya akademik mulai dari biaya pendidikan, biaya buku, biaya hidup, hinggabiaya penelitian.

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Peluang beasiswa kuliah S1 yang ditawarkan dari Tanoto Foundation ini cukup rutin diadakan. Beasiswa yang ditawarkan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup, namun beasiswa s1 dalam negeri yang satu ini terbatas. pelamar memang harus merupakan mahasiswa dari universitas mitra TanotoFoundation.
Universitas mitra tersebut terdiri dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia Pengumuman pembukaan beasiswa biasanya dimulai pada bulan November.

Beasiswa S1 Djarum (Djarum Beasiswa Plus)

Basiswa Djarum tidak hanya ditujukan bagi siswa SMA sederajat karena beasiswa ini juga ditujukan bagi mahasiswa S1 di tanah air yang sedang menjalani perkuliahan S1 semester IV. Sejumlah universitas di Indonesia digandeng oleh Djarum Beasiswa Plus untuk menjadi mitranya. Sehingga untuk mendaftar beasiswa ini, anda hanya dapat melakukannya jika kampus anda termasuk dalam mitra djarum.

Beasiswa ini biasanya dibuka pada awal bulan April (relatif). Sebelumnya, pada tahun 2016, Beasiswa Djarum menyediakan bantuan dana sejumlah Rp 750.000 per bulan selama 1 tahun bagi masing-masing kandidat terpilih. Selain mendapatkan dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus juga mendapatkan pembekalan yang cukup untuk menunjang beberapa kebutuhannya dalam kuliah.
Selain memberikan dana beasiswa selama setahun, program beasiswa Djarum juga memberikan berbagai macam pelatihan kepada penerima beasiswa berupa pelatihan keterampilan lunak atau softskills. Hal itu dilakukan dalam rangka membentuk calon pemimpin masa depan bangsa.


Beasiswa S1 Etos

Beastudi Etos yang dikelola oleh Dompet Dhuafa ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Beasiswa ini diberikan selama delapan semester (4 tahun) berupa bantuan biaya pendidikan, uang saku, asrama mahasiswa selama 3 tahun, pembinaan selama 4 tahun (program persiapan pasca kampus pada tahun keempat), serta bantuan biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapatkan juga meliputi bantuan support prestasi baik dalam maupun luar negeri sehingga anda juga bisa mendapatkan beasiswa luar negeri disertai dengan pembuatan paspor. Biasanya pendaftaran mulai dibuka pada bulan Januari. 

Beasiswa PPA - BPP PPA

Beasiwa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) ditawarkan secara rutin olehpemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa beprestasi. Sesuai dengan namanya, beasiswa ini ditujukan untuk meningkatkan prestasi akademik.

Dengan adanya beasiswa ini diharapkan mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan perkuliahannya untuk menunjang prestasi mereka. Untuk mengurus beasiswa PPA dibutuhkan beberapa berkas
yang harus dipersiapkan seperti transkip nilai sementara, surat pernyataan berkelakuan baik, surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain, dan sebagainya. Beasiswa PPA biasanya sudah dapat diurus sejak semester dua hingga semester delapan.

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan baik di jenjang Diploma maupun Sarjana pada PTN atau PTS di seluruh Indonesia. Para penerima beasiswa PPABPP PPA akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 350.000,- per bulan yang diberikan berdasarkan periode tahun anggaran berjalan kepada masingmasing kandidat. Pendaftaran biasanya dibuka pada masing-masing kampus.
Beasiswa PPA hanya diberikan selama semester atau setahun dan harus diurus ulang pada periode berikutnya. Syarat IPK untuk mengurus beasiswa PPA minimal 3,00. Biasanya, jika tidak lolos pada seleksi beasiswa PPA, pelamar akan diusulkan ke seleksi beasiswa BBM

Beasiswa S1 BBM


Beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Periode pengurusan beasiswa BBM biasanya sama dengan pengurusan beasiswa PPA dan mahasiswa sudah bisa mengurusnya jika sudah berada di semester dua ke atas.

Salah satu berkas yang harus kita persiapkan selain bukti nilai (transkrip nilai) jika ingin mengurus beasiswa BBM adalah surat keterangan tidak mampu dari pihak berwenang seperti lurah
atau kepala desa. Sama seperti PPA, beasiswa BBM biasanya juga diurus setiap setahun sekali

Beasiswa S1 GE Foundation

GE Foundation secara rutin menawarkan program GE Foundation Scholar-Leaders Program yang merupakan beasiswa S1 untuk mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi mitra dari GE Foundation. Beasiswa ini biasanya disediakan dari awal November dan terbuka bagi mahasiswa yang telah duduk pada tahun kedua perkuliahan (semester 3).

Sebelum mendaftar beasiswa ini, pastikan bahwa perguruan tinggi asal anda merupakan mitra dari GE Foundation. Pada tahun 2016, beasiswa diberikan dalam bentuk dana pendidikan sebesar $1.000 untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat selama kandidat mengambil gelar S1. Selain itu, para penerima beasiswa juga berhak

mendapatkan bimbingan langsung dari para pemimpin bisnis GE (General Eletric), berpartisipasi dalam kegiatan GE Foundation Scholar-Leaders, proyek-proyek pengembangan masyarakat, sertaseminar-seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus untuk para kandidat. Sebelumnya.

 Beasiswa S1 Mizan

Mizan Publisher setiap tahunnya secara rutin memberikan beasiswa Skripsi, Tesis, dan Disertasi bagi para mahasiswa Indonesia. Beasiswa tugas akhir tersebut disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian. Keuntungan lainnya, karya tulis yang dihasilkan berpeluang untuk diterbitkan. Beasiswa Mizan biasanya dibuka pada pertengahan tahun, antara bulan Mei s/d Juni.

Beasiswa BUTIK CIMB NIAGA

Bagi anda yang merupakan mahasiswa D3 atau S1 yang mempunyai usaha aktif setidaknya berusia enam bulan, sangat tepat mengikuti beasiswa yang ditawarkan oleh CIMB NIAGA dan Kemdikbud berikut. Pada periode sebelumnya, Beasiswa BUTIK CIMB NIAGA diberikan kepada 20 kandidat yang berhasillolos seleksi.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana pendidikan, biaya hidup, serta subsidi modal usaha yang diberikan dalam jangka waktu maksimal empat semester atau 2 tahun. Pendaftaran biasanya mulai dibuka pada awal bulan September.

baca juga : macam-macam beasiswa berdasar besar dana yang diberikan

Beasiswa S1 PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) ditawarkan oleh Kementerian Agama bagi para lulusan Madrasah Aliyah (MA) binaan pondok pesantren dari jurusan IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Juga ditawarkan untuk lulusan pondok pesantren Muadalah dan Salafiyah. Beasiswa santri tersebut dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah S1 pada sejumlah perguruan tinggi di tanah air, seperti UIN Jakarta, UIN Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Pendidikan Indonesia perguruan tinggi Islam lainnya.

Pembukaan pendaftaran berkisar pada awal bulan April. Selain beasiswa S1 yang disebutkan di atas, sebetulnya masih banyak lagi beasiswa yang disediakan untuk para pelajar Indonesia pada jenjang S1. Anda dapat menggali informasi beasiswa lainnya dari berbagai sumber, seperti website kampus, grupgrup beasiswa, milis, dan sebagainya.


sekian pembahasan tentag Daftar Beasiswa S1 Dalam negeri 2017. tentunya untuk mendapatkan beasiswa ini anda harus belajar dengan giat. saya berharap artikel ini dapat bermanfaat untuk kita. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat maka anda dapat menekan tombol share, like ataupun berkomentar baik pada kolom komentar. semoga sukses!





Info Terbaru - Daftar Beasiswa S1 Dalam Negeri 2017

PENGUMUMAN

KUNCI JAWABAN MANDIRI K13N SMA KELAS 10-12 LENGKAP. KLIK DISINI.!

informasi beasiswa dalam negeri untuk kuliah


Daftar Beasiswa S1 dalam negeri 2017
Add caption

Mengapa Beasiswa begitu penting bagi sebagian orang? Ya tentunya dengan beasiswa kita dapat bersekolah meskipun tidak memiliki kesanggupan dalam bidang ekonomi. Tapi tidak tidak semua beasiswa ditujukan kepada mereka yang memiliki kekurangan tersebut. Jadi siapa saja berhak memperoleh beasiswa sesuai syarat dan ketentuan beasiswa yang bersangkutan.

Jika saat ini anda sudah kelas 12 SMA dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, maka sudah saatnyalah anda mulai mencari informasi tentang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Berdiskusilah dengan guru wali atau siapapun di sekolah yang mungkin mempunyai informasi tentang beasiswa s1 dalam negeri 2017.

Selain berdiskusi dengan guru anda, anda juga harus memperolehnya dengan memanfaatkan media internet. Karena informasi di internet cenderung lebih luas sehingga anda memiliki pengetahuan yang lebih. anda dapat mencarinya dengan kata kunci Daftar Beasiswa dalam negeri 2017 Bila perlu diskusikan kembali informasi yang anda peroleh dengan guru anda di sekolah. Adakalanya guru atau oknum yang berwenang di sekolah tidak begitu peduli dengan nasib murid dan tidak banyak tahu tentang beasiswa. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya dan tunjukkanlah infromasi itu kepada guru untuk memintapetunjuk dan saran.

Saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan kepada lulusan sekolah menengah atas dan sederajat yang dalam seleksinya melibatkan peran guru atau kepala sekolah. Persyaratan memperoleh beasiswa biasanya selalu melibatkan guru ataupun kepala sekolah untuk sekedar tanda tangan hasil nilai belajar serta keperluan yang lainnya.

Untuk itu tidak perlu ragu atau malu untuk bertanya beasiswa kepada guru anda. Dekatilah guru yang peduli terhadap nasib siswanya, biasanya anda dapat memperoleh informasi beasiswa ini dari guru BK yang mana pada dasarnya berfungsi memberikan  bantuan pelayanan pada siswanya.

Daftar Beasiswa S1 Dalam negeri 2017



Beasiswa S1 Bidikmisi

Sejak tahun 2010, beasiswa Bidik Misi memang berhasil menjadi salah satu program beasiswa yang paling banyak membantu calon mahasiswa atau mahasiswa. Bidik Misitermasuk program beasiswa yang paling banyak diincar calon mahasiswa.

Beasiswa ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki keinginan untuk melanjutkan studi S1. Setiap tahunnya kuota penerimaan beasiswa Bidikmisi cukup besar, sekitar 60ribu pelajar dan kemungkinan bertambah. Beasiswa ini umumnya telah meliputi biaya perkuliahan, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya.
Beasiswa Bidik Misi memang bisa menjadi harapan bagi pelajar yang kurang mampu karena beasiswa Bidik Misi akan menanggung biaya masuk perguruan tinggi, biaya semester,dan biaya hidup. Dana Bidik Misi yang diterima mahasiswa berkisar 7-9 juta pertahun

Jadi sekarang tidak alasan untuk anda tidak kuliah, pemerintah sudah menyediakan fasilitas ini bagi anda yang kurang mampu dalam perekonomian
Jadi sebaiknya dapat dimanfaatkan secara bijaksana sehingga  tercipta kemakmuran bagi bangsa Indonesia sendiri.

Beasiswa S1 BCA Finance

Tentu dari namanya kita dapat menyimpulkan dari mana asal beasiswa ini. Beasiswa BCA Finance merupakan program beasiswa S1 yang ditawarkan oleh BCA Finance Peduli bagi mahasiswa/i di seluruh tanah air. Kelebihan dari beasiswa ini yaitu terbuka bagi semua mahasiswa PTN maupun PTS di seluruh Indonesia. Anda dapat mencoba beasiswa ini ketika telah menginjak semester 2 keatas
Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan dana perkuliahan. Pendaftaran biasanya telah dimulai pada bulan Agustus s/d September per tahunnya. Peluang beasiswa BCA Finance ini dapat menjadi incaran beasiswa S1 anda berikutnya.

Beasiswa S1 Unggulan


Berunntun bagia kalian yan memiliki prestasi tinggi dalam bidang akademik. Tentu prestasi yang anda dapat juga akan berdampak baik bagi diri anda. Tetap dan tingkatkan prestasi yang anda miliki saat ini. Pasti cukup membanggakan mendapat beasiswa dari atas apa yang telah anda capai.

Beasiswa unggulan adalah beasiswa dari pemerintah yang khusus diberikan untuk pelajar yang berprestasi di ajang olimpiade baik olimpiade Nasional maupun olimpiade Internasional. Beasiswa unggulan bisa dikategorikan sebagai beasiswa penuh karena menanggung semua biaya akademik mulai dari biaya pendidikan, biaya buku, biaya hidup, hinggabiaya penelitian.

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Peluang beasiswa kuliah S1 yang ditawarkan dari Tanoto Foundation ini cukup rutin diadakan. Beasiswa yang ditawarkan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup, namun beasiswa s1 dalam negeri yang satu ini terbatas. pelamar memang harus merupakan mahasiswa dari universitas mitra TanotoFoundation.
Universitas mitra tersebut terdiri dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia Pengumuman pembukaan beasiswa biasanya dimulai pada bulan November.

Beasiswa S1 Djarum (Djarum Beasiswa Plus)

Basiswa Djarum tidak hanya ditujukan bagi siswa SMA sederajat karena beasiswa ini juga ditujukan bagi mahasiswa S1 di tanah air yang sedang menjalani perkuliahan S1 semester IV. Sejumlah universitas di Indonesia digandeng oleh Djarum Beasiswa Plus untuk menjadi mitranya. Sehingga untuk mendaftar beasiswa ini, anda hanya dapat melakukannya jika kampus anda termasuk dalam mitra djarum.

Beasiswa ini biasanya dibuka pada awal bulan April (relatif). Sebelumnya, pada tahun 2016, Beasiswa Djarum menyediakan bantuan dana sejumlah Rp 750.000 per bulan selama 1 tahun bagi masing-masing kandidat terpilih. Selain mendapatkan dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus juga mendapatkan pembekalan yang cukup untuk menunjang beberapa kebutuhannya dalam kuliah.
Selain memberikan dana beasiswa selama setahun, program beasiswa Djarum juga memberikan berbagai macam pelatihan kepada penerima beasiswa berupa pelatihan keterampilan lunak atau softskills. Hal itu dilakukan dalam rangka membentuk calon pemimpin masa depan bangsa.


Beasiswa S1 Etos

Beastudi Etos yang dikelola oleh Dompet Dhuafa ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Beasiswa ini diberikan selama delapan semester (4 tahun) berupa bantuan biaya pendidikan, uang saku, asrama mahasiswa selama 3 tahun, pembinaan selama 4 tahun (program persiapan pasca kampus pada tahun keempat), serta bantuan biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapatkan juga meliputi bantuan support prestasi baik dalam maupun luar negeri sehingga anda juga bisa mendapatkan beasiswa luar negeri disertai dengan pembuatan paspor. Biasanya pendaftaran mulai dibuka pada bulan Januari. 

Beasiswa PPA - BPP PPA

Beasiwa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) ditawarkan secara rutin olehpemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa beprestasi. Sesuai dengan namanya, beasiswa ini ditujukan untuk meningkatkan prestasi akademik.

Dengan adanya beasiswa ini diharapkan mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan perkuliahannya untuk menunjang prestasi mereka. Untuk mengurus beasiswa PPA dibutuhkan beberapa berkas
yang harus dipersiapkan seperti transkip nilai sementara, surat pernyataan berkelakuan baik, surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain, dan sebagainya. Beasiswa PPA biasanya sudah dapat diurus sejak semester dua hingga semester delapan.

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan baik di jenjang Diploma maupun Sarjana pada PTN atau PTS di seluruh Indonesia. Para penerima beasiswa PPABPP PPA akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 350.000,- per bulan yang diberikan berdasarkan periode tahun anggaran berjalan kepada masingmasing kandidat. Pendaftaran biasanya dibuka pada masing-masing kampus.
Beasiswa PPA hanya diberikan selama semester atau setahun dan harus diurus ulang pada periode berikutnya. Syarat IPK untuk mengurus beasiswa PPA minimal 3,00. Biasanya, jika tidak lolos pada seleksi beasiswa PPA, pelamar akan diusulkan ke seleksi beasiswa BBM

Beasiswa S1 BBM


Beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Periode pengurusan beasiswa BBM biasanya sama dengan pengurusan beasiswa PPA dan mahasiswa sudah bisa mengurusnya jika sudah berada di semester dua ke atas.

Salah satu berkas yang harus kita persiapkan selain bukti nilai (transkrip nilai) jika ingin mengurus beasiswa BBM adalah surat keterangan tidak mampu dari pihak berwenang seperti lurah
atau kepala desa. Sama seperti PPA, beasiswa BBM biasanya juga diurus setiap setahun sekali

Beasiswa S1 GE Foundation

GE Foundation secara rutin menawarkan program GE Foundation Scholar-Leaders Program yang merupakan beasiswa S1 untuk mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi mitra dari GE Foundation. Beasiswa ini biasanya disediakan dari awal November dan terbuka bagi mahasiswa yang telah duduk pada tahun kedua perkuliahan (semester 3).

Sebelum mendaftar beasiswa ini, pastikan bahwa perguruan tinggi asal anda merupakan mitra dari GE Foundation. Pada tahun 2016, beasiswa diberikan dalam bentuk dana pendidikan sebesar $1.000 untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat selama kandidat mengambil gelar S1. Selain itu, para penerima beasiswa juga berhak

mendapatkan bimbingan langsung dari para pemimpin bisnis GE (General Eletric), berpartisipasi dalam kegiatan GE Foundation Scholar-Leaders, proyek-proyek pengembangan masyarakat, sertaseminar-seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus untuk para kandidat. Sebelumnya.

 Beasiswa S1 Mizan

Mizan Publisher setiap tahunnya secara rutin memberikan beasiswa Skripsi, Tesis, dan Disertasi bagi para mahasiswa Indonesia. Beasiswa tugas akhir tersebut disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian. Keuntungan lainnya, karya tulis yang dihasilkan berpeluang untuk diterbitkan. Beasiswa Mizan biasanya dibuka pada pertengahan tahun, antara bulan Mei s/d Juni.

Beasiswa BUTIK CIMB NIAGA

Bagi anda yang merupakan mahasiswa D3 atau S1 yang mempunyai usaha aktif setidaknya berusia enam bulan, sangat tepat mengikuti beasiswa yang ditawarkan oleh CIMB NIAGA dan Kemdikbud berikut. Pada periode sebelumnya, Beasiswa BUTIK CIMB NIAGA diberikan kepada 20 kandidat yang berhasillolos seleksi.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana pendidikan, biaya hidup, serta subsidi modal usaha yang diberikan dalam jangka waktu maksimal empat semester atau 2 tahun. Pendaftaran biasanya mulai dibuka pada awal bulan September.

baca juga : macam-macam beasiswa berdasar besar dana yang diberikan

Beasiswa S1 PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) ditawarkan oleh Kementerian Agama bagi para lulusan Madrasah Aliyah (MA) binaan pondok pesantren dari jurusan IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Juga ditawarkan untuk lulusan pondok pesantren Muadalah dan Salafiyah. Beasiswa santri tersebut dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah S1 pada sejumlah perguruan tinggi di tanah air, seperti UIN Jakarta, UIN Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Pendidikan Indonesia perguruan tinggi Islam lainnya.

Pembukaan pendaftaran berkisar pada awal bulan April. Selain beasiswa S1 yang disebutkan di atas, sebetulnya masih banyak lagi beasiswa yang disediakan untuk para pelajar Indonesia pada jenjang S1. Anda dapat menggali informasi beasiswa lainnya dari berbagai sumber, seperti website kampus, grupgrup beasiswa, milis, dan sebagainya.


sekian pembahasan tentag Daftar Beasiswa S1 Dalam negeri 2017. tentunya untuk mendapatkan beasiswa ini anda harus belajar dengan giat. saya berharap artikel ini dapat bermanfaat untuk kita. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat maka anda dapat menekan tombol share, like ataupun berkomentar baik pada kolom komentar. semoga sukses!





Load Comments

Dapatkan Pembahasan Terupdate

Notifications

Disqus Logo
close