Wajib kamu ketahui, 7 Beasiswa Luar Negeri Paling Pouler - Primalangga -->

Beasiswa Luar Negeri paling Populer


Beasiswa Luar Negeri Paling Populer


Kuliah di luar negeri sekarang ini menjadi tren dikalangan masyarakat. Tidak terbatas pada mahasiwa saja, Beasiswa Luar Negeri juga ada untuk SMA dan juga tenaga pengajar. Namun pada kesempatan ini Primalangga hanya akan membahas Beasiswa Luar Negeri Paling Populer yang ditujukan untuk mahasiswa.

Persoalan uang kali ini sudah tidak lagi memberikan kendala. Karena beasiswa ini sudah mencakup keseluruhan mulai dari biaya pendidikan, tunjangan hidup, asuransi kesehatan dan beberapa kebutuhan pepnunjang lainnya.

Berbicara mengenai beasiswa tentunya banyak yang dapat kita bahas disini. Mulai dari beasiswa luar negeri gratis serta beberapa universitas luar negeri yang menawarkan beasiswa. Untuk standar akademik mahasiwa Indonesia dinilai sudah memenuhi standar penerimaan yang berlaku.

Hanya saja, sering kali kesalahan kecil yang terjadi membuat mahasiswa kita tidak dapat lolos seperti berkas-berkas yang tidak lengkan serta kurangnya pengetahuan dalam bahasa inggris. Karena sangat jarang ada beasiswa ke luar negeri tanpa toefl. Untuk itu anda harus mempelajarinya. Berikut ini adalah beasiswa luar negeri yang sangat diminati dikalangan masyarakat.

1. Beasiswa Monbukagakusho (Jepang)

Pernahkan kalian bermimpi dapat melihat bunga sakura yang mekar di musim semi? Atau memandang gunung fuji yang menjulang tinggi? Jika pernah maka mimpi anda akan segera menjadi nyata. Hadirnya beasiswa Monbukagakusho memberikan kesempatan bagi anda untuk dapat kuliah di negei sakura.

Setiap tahun beasiswa pemerintah Jepang ini ditawarkan melalui masing-masing kedutaan, atau berdasarkan rekomendasi universitas di Jepang semisal pertukaran mahasiswa. 

Beasiswa Monbukagakusho menawarkan sekitar tujuh jenis beasiswa setiap tahun. Lima di antaranya, research students, teacher training students, undergraduate university students, Japanese studies students, dan college of technology students. Bagi para pemenang beasiswa mereka mendapatkan tanggungan biaya kuliah di Jepang, tiket pesawat PP, biaya masuk ke universitas, serta uang saku bulanan sekitar 143 ribu yen.

2. Beasiswa Fullbright (US)

Bagi anda yang ingin pergi ke amerika maka beasiswa ini adalah solusinya. Anda akan berada disana cukup lama dengan beasiswa ini. Selain itu anda juga dapat belajar dan menuntut ilmu. Tentu menyenangkan bukan? Untuk itu kita bahas sedikit tentang beasiswa Fullbright ini.

Beasiswa Fillbright ini ditawarkan ke sekitar 155 negara dengan jumlah alokasi pertahunnya sekitar 7000-8000 beasiswa. Di Indonesia, beasiswa ini dikelola oleh oleh AMINEF, lembaga yang mengurusi kerjasama pertukarang pelajar Amerika Serikat dan Indonesia. Selain itu, beasiswa Fullbright ini juga ditawarkan dengan berbagai jenis, seperti Fullbright Presidential Scholarship, Fullbright-Freeport Master’s Degree Program, Fullbright Master of Science & Technology, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari beasiswa Fulbright yaitu penerima beasiswa diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah di berbagai kampus ternama di AS. Peluang ini sangat terbuka bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3. Jadi bagi anda yang ingin melanjutkan study dengan beasiswa luar negeri s2 tidak perlu khawatir. Selain menanggung biaya kuliah, Fubright juga menyiapkan uang saku bulanan, tunjangan buku, tiket pesawat, serta asuransi kesehatan. Jadi beasiswa ini termasuk kedalam full scholarship. Sehingga kehidupan anda diluar pendidikan sudah terjamin dalam beasiswa ini.


3. Beasiswa DAAD (Jerman)

Tak mau kalah dari amerika serikat, jerman juga memiliki beasiswa yaitu DDAD. Untuk kualitas pendidikan di jerman tentu sudah tidak diragukan lagi. Keunggulan pendidikan jerman membuat mahasiswa luar yang kebanyakan dari asia dan afrika berbondong-bondong pergi ke jerman untuk melanjutkan studynya.

Dari Indonesia sendiri sudah banyak mahasiswa yang pernah dan tengah melaksanakan pendidikannya disana. Salah satunya yaitu mantan presiden dan wakil presiden kita yaitu Pak Habibie. Beliau pernah mengenyam pendidikan di jerman untuk waktu yang cukup lama.

Nah, untuk anda yang juga ingin melanjutkan study di jerman maka anda patut mencoba beasiswa ini. Beasiswa DDAD tergolong cukup bersahabat. Dana yang diberikan meliputi biaya pendidikan, asuransi kesehatan, serta biaya kebutuhan hidup selama di jerman. 

Persaingan yang cukup ketat mengharuskan anda untuk belajar lebih giat lagi. Mengingat beasiswa ini tergolong sangat ketat dalam tahap seleksinya. Sehingga cukup susah untuk didapatkan.

4. Beasiswa Erasmus (Eropa)

Kuliah di eropa yang memiliki pengetahuan lebih maju dari pada bangsa asia merupakan dambaan tiap orang. Banyak mahasiswa di Indonesia yang melanjutkan pendidikan mereka di eropa demi mendapatkan pendidikan yang lebih memupuni. Namun hal tersebut mungkin hanya dapat dirasakan oleh orang-orang berkantong tebal.

Tapi anda tidak perlu khawatair, jika anda memang benar-benar ingin kuliah di eropa maka Beasiswa Erasmus Mundus adalah solusinya. Erasmus ini dikelola oleh 27 negeri yang turut andil dalam terwujudnya penyelenggaraan beasiswa ini. Tujuan dari negara-negara di Eropa mendirikan Erasmus Mundus adalah untuk memperkenalkan negara-negara di Eropa pada masyarakat yang lebih luas, dan memberikan fasilitas pada anak-anak muda berbakat yang ingin kuliah di Eropa dengan bantuan dana.

Jenis beasiswa yang ditawarkan pun beragam, ada banyak sekali jenisnya, sampai ratusan. Namun, pada umumnya, beasiswa ini memberikan tunjangan berupa biaya hidup, tempat tinggal, biaya kuliah, biaya perjalanan, dan asuransi kesehatan. Hampir sama dengan fullbright hanya saja berbeda Negara tujuan. Jadi tunggu apalagi pastikan anda mendapatkan beasiswa ini untuk dapat melanjutkan study ke eropa.

5. Beasiswa Chevening (UK)

Salah satu Beasiswa Luar Negeri paling Populer adalah beasiswa Chevening. Beasiswa ini ditawarkan Pemerintah Inggris bagi mahasiswa internasional melalui pendanaan Foreign and Commonwealth Office (FCO). Beasiswa Chevening ditawarkan sejak 1983 dan saat ini melayani 116 negara di seluruh dunia (di luar AS dan Uni Eropa) . Setiap tahun sekitar 700 beasiswa diberikan dan memiliki lebih dari 40 ribu alumni.

Dalam menjaring mahasiswa yang berbakat, chevening dinilai cukup teliti, terutama berbakat dalam bidang kepemimpinan. Fasilitas yang ditawarkan dalam beasiswa ini diantaranya biaya kuliah untuk master, biaya penyusunan tesis, biaya hidup, uang jajan bulanan, dan termasuk tiket perjalanan dari negara asal ke Inggris.

Khusus untuk di Indonesia, kuotanya tidak terlalu banyak, ada sekitar 30an beasiswa yang diberikan. Kuota ini tidaklah pasti, biasanya terjadi perubahan setiap tahunnya. Dengan kuota yang relatif sedikit dipastikan memiliki peluang yang lebih kecil. Jadi, persiapan mental dan kemamuan sangat dianjurkan untuk bisa menerima beasiswa ini.

baca juga : informasi beasiswa s1 dalam negeri 2017

6. Beasiswa ADS (Australia)

Tidak jauh dari Indonesia, ternyata Negara diselatan kita juga memiliki beasiswa yang khusus diberikan kepada Negara berkenmbang terutama Indonesia. ADS (Australia Development Scholarship) yang saat ini menjadi Australia Awards adalah beasiswa yang ditawarkan untuk level studi S2 dan S3 dengan pilihan kuliah di sejumlah universitas Australia.

Jika anda beruntung bisa mendapatkan beasiswa ini maka dana yang dapat anda terima melalui beasiswa ADS yaitu mendapatkan tanggungan biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa Inggris, asuransi kesehatan, tempat tinggal, tiket perjalanan, dan beberapa fasilitas lain.
 

7. Beasiswa Gates Cambridge (UK)


Yang terakhir adalah beasiswa dari negara inggris. Beasiswa yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. Beasiswa ini diberikan langsung oleh universitas yang termasuk dalam 3 universitas Terbaik di Dunia yaitu Cambridge University. Waah.. bisa dibayangkan jika anda bisa kuliah disana, bertemu orang-orang brilian seperti Stephen Hawkins.
Gates Cambridge Scholarship adalah program beasiswa Bill and Melinda Gates Foundation yang ditujukan bagi Universitas Cambridge Inggris. Beasiswa ini sangat prestisius karena menjaring orang-orang brilian dari seluruh dunia dengan kompetisi begitu ketat. Lebih dari 4.000 pelamar yang mendaftar ke beasiswa ini setiap tahun. Kuota beasiswa yang disiapkan sekitar 90 per tahun.

Keuntungan bagi Anda yang memperoleh beasiswa Gates Cambridge di antaranya mendapat tanggungan biaya kuliah, tunjangan sebesar £ 13.000 poundsterling, tiket pesawat, tunjangan keluarga, dan kebutuhan lainnya. Beasiswa ini mencari pelamar dengan prestasi brilian, memiliki jiwa kepemimpinan, dan punya komitmen terhadap kehidupan sosial. Mungkin anda adalah salah satu orang yang paling beruntung jika bisa mendapatkan beasiswa ini.

Itulah beberapa Beasiswa Luar Negeri Paling Populer yang bisa anda rasakan ketika nanti telah menginjak bangku kuliah. Tentunya semua beasiswa itu tidak bisa anda dapatkan secara mudah. Butuh kesiapan mental dan perjuangan yang keras. Semoga anda salah satu mahasiswa beruntung yang bisa mendapatkan beasiswa diatas. Semoga sukses!




Wajib kamu ketahui, 7 Beasiswa Luar Negeri Paling Pouler

PENGUMUMAN

Mimin akan sangat berterima kasih, Jika teman-teman mau BERDONASI secara GRATIS dengan cara "KLIK" iklan dibawah.

Beasiswa Luar Negeri paling Populer


Beasiswa Luar Negeri Paling Populer


Kuliah di luar negeri sekarang ini menjadi tren dikalangan masyarakat. Tidak terbatas pada mahasiwa saja, Beasiswa Luar Negeri juga ada untuk SMA dan juga tenaga pengajar. Namun pada kesempatan ini Primalangga hanya akan membahas Beasiswa Luar Negeri Paling Populer yang ditujukan untuk mahasiswa.

Persoalan uang kali ini sudah tidak lagi memberikan kendala. Karena beasiswa ini sudah mencakup keseluruhan mulai dari biaya pendidikan, tunjangan hidup, asuransi kesehatan dan beberapa kebutuhan pepnunjang lainnya.

Berbicara mengenai beasiswa tentunya banyak yang dapat kita bahas disini. Mulai dari beasiswa luar negeri gratis serta beberapa universitas luar negeri yang menawarkan beasiswa. Untuk standar akademik mahasiwa Indonesia dinilai sudah memenuhi standar penerimaan yang berlaku.

Hanya saja, sering kali kesalahan kecil yang terjadi membuat mahasiswa kita tidak dapat lolos seperti berkas-berkas yang tidak lengkan serta kurangnya pengetahuan dalam bahasa inggris. Karena sangat jarang ada beasiswa ke luar negeri tanpa toefl. Untuk itu anda harus mempelajarinya. Berikut ini adalah beasiswa luar negeri yang sangat diminati dikalangan masyarakat.

1. Beasiswa Monbukagakusho (Jepang)

Pernahkan kalian bermimpi dapat melihat bunga sakura yang mekar di musim semi? Atau memandang gunung fuji yang menjulang tinggi? Jika pernah maka mimpi anda akan segera menjadi nyata. Hadirnya beasiswa Monbukagakusho memberikan kesempatan bagi anda untuk dapat kuliah di negei sakura.

Setiap tahun beasiswa pemerintah Jepang ini ditawarkan melalui masing-masing kedutaan, atau berdasarkan rekomendasi universitas di Jepang semisal pertukaran mahasiswa. 

Beasiswa Monbukagakusho menawarkan sekitar tujuh jenis beasiswa setiap tahun. Lima di antaranya, research students, teacher training students, undergraduate university students, Japanese studies students, dan college of technology students. Bagi para pemenang beasiswa mereka mendapatkan tanggungan biaya kuliah di Jepang, tiket pesawat PP, biaya masuk ke universitas, serta uang saku bulanan sekitar 143 ribu yen.

2. Beasiswa Fullbright (US)

Bagi anda yang ingin pergi ke amerika maka beasiswa ini adalah solusinya. Anda akan berada disana cukup lama dengan beasiswa ini. Selain itu anda juga dapat belajar dan menuntut ilmu. Tentu menyenangkan bukan? Untuk itu kita bahas sedikit tentang beasiswa Fullbright ini.

Beasiswa Fillbright ini ditawarkan ke sekitar 155 negara dengan jumlah alokasi pertahunnya sekitar 7000-8000 beasiswa. Di Indonesia, beasiswa ini dikelola oleh oleh AMINEF, lembaga yang mengurusi kerjasama pertukarang pelajar Amerika Serikat dan Indonesia. Selain itu, beasiswa Fullbright ini juga ditawarkan dengan berbagai jenis, seperti Fullbright Presidential Scholarship, Fullbright-Freeport Master’s Degree Program, Fullbright Master of Science & Technology, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari beasiswa Fulbright yaitu penerima beasiswa diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah di berbagai kampus ternama di AS. Peluang ini sangat terbuka bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3. Jadi bagi anda yang ingin melanjutkan study dengan beasiswa luar negeri s2 tidak perlu khawatir. Selain menanggung biaya kuliah, Fubright juga menyiapkan uang saku bulanan, tunjangan buku, tiket pesawat, serta asuransi kesehatan. Jadi beasiswa ini termasuk kedalam full scholarship. Sehingga kehidupan anda diluar pendidikan sudah terjamin dalam beasiswa ini.


3. Beasiswa DAAD (Jerman)

Tak mau kalah dari amerika serikat, jerman juga memiliki beasiswa yaitu DDAD. Untuk kualitas pendidikan di jerman tentu sudah tidak diragukan lagi. Keunggulan pendidikan jerman membuat mahasiswa luar yang kebanyakan dari asia dan afrika berbondong-bondong pergi ke jerman untuk melanjutkan studynya.

Dari Indonesia sendiri sudah banyak mahasiswa yang pernah dan tengah melaksanakan pendidikannya disana. Salah satunya yaitu mantan presiden dan wakil presiden kita yaitu Pak Habibie. Beliau pernah mengenyam pendidikan di jerman untuk waktu yang cukup lama.

Nah, untuk anda yang juga ingin melanjutkan study di jerman maka anda patut mencoba beasiswa ini. Beasiswa DDAD tergolong cukup bersahabat. Dana yang diberikan meliputi biaya pendidikan, asuransi kesehatan, serta biaya kebutuhan hidup selama di jerman. 

Persaingan yang cukup ketat mengharuskan anda untuk belajar lebih giat lagi. Mengingat beasiswa ini tergolong sangat ketat dalam tahap seleksinya. Sehingga cukup susah untuk didapatkan.

4. Beasiswa Erasmus (Eropa)

Kuliah di eropa yang memiliki pengetahuan lebih maju dari pada bangsa asia merupakan dambaan tiap orang. Banyak mahasiswa di Indonesia yang melanjutkan pendidikan mereka di eropa demi mendapatkan pendidikan yang lebih memupuni. Namun hal tersebut mungkin hanya dapat dirasakan oleh orang-orang berkantong tebal.

Tapi anda tidak perlu khawatair, jika anda memang benar-benar ingin kuliah di eropa maka Beasiswa Erasmus Mundus adalah solusinya. Erasmus ini dikelola oleh 27 negeri yang turut andil dalam terwujudnya penyelenggaraan beasiswa ini. Tujuan dari negara-negara di Eropa mendirikan Erasmus Mundus adalah untuk memperkenalkan negara-negara di Eropa pada masyarakat yang lebih luas, dan memberikan fasilitas pada anak-anak muda berbakat yang ingin kuliah di Eropa dengan bantuan dana.

Jenis beasiswa yang ditawarkan pun beragam, ada banyak sekali jenisnya, sampai ratusan. Namun, pada umumnya, beasiswa ini memberikan tunjangan berupa biaya hidup, tempat tinggal, biaya kuliah, biaya perjalanan, dan asuransi kesehatan. Hampir sama dengan fullbright hanya saja berbeda Negara tujuan. Jadi tunggu apalagi pastikan anda mendapatkan beasiswa ini untuk dapat melanjutkan study ke eropa.

5. Beasiswa Chevening (UK)

Salah satu Beasiswa Luar Negeri paling Populer adalah beasiswa Chevening. Beasiswa ini ditawarkan Pemerintah Inggris bagi mahasiswa internasional melalui pendanaan Foreign and Commonwealth Office (FCO). Beasiswa Chevening ditawarkan sejak 1983 dan saat ini melayani 116 negara di seluruh dunia (di luar AS dan Uni Eropa) . Setiap tahun sekitar 700 beasiswa diberikan dan memiliki lebih dari 40 ribu alumni.

Dalam menjaring mahasiswa yang berbakat, chevening dinilai cukup teliti, terutama berbakat dalam bidang kepemimpinan. Fasilitas yang ditawarkan dalam beasiswa ini diantaranya biaya kuliah untuk master, biaya penyusunan tesis, biaya hidup, uang jajan bulanan, dan termasuk tiket perjalanan dari negara asal ke Inggris.

Khusus untuk di Indonesia, kuotanya tidak terlalu banyak, ada sekitar 30an beasiswa yang diberikan. Kuota ini tidaklah pasti, biasanya terjadi perubahan setiap tahunnya. Dengan kuota yang relatif sedikit dipastikan memiliki peluang yang lebih kecil. Jadi, persiapan mental dan kemamuan sangat dianjurkan untuk bisa menerima beasiswa ini.

baca juga : informasi beasiswa s1 dalam negeri 2017

6. Beasiswa ADS (Australia)

Tidak jauh dari Indonesia, ternyata Negara diselatan kita juga memiliki beasiswa yang khusus diberikan kepada Negara berkenmbang terutama Indonesia. ADS (Australia Development Scholarship) yang saat ini menjadi Australia Awards adalah beasiswa yang ditawarkan untuk level studi S2 dan S3 dengan pilihan kuliah di sejumlah universitas Australia.

Jika anda beruntung bisa mendapatkan beasiswa ini maka dana yang dapat anda terima melalui beasiswa ADS yaitu mendapatkan tanggungan biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa Inggris, asuransi kesehatan, tempat tinggal, tiket perjalanan, dan beberapa fasilitas lain.
 

7. Beasiswa Gates Cambridge (UK)


Yang terakhir adalah beasiswa dari negara inggris. Beasiswa yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. Beasiswa ini diberikan langsung oleh universitas yang termasuk dalam 3 universitas Terbaik di Dunia yaitu Cambridge University. Waah.. bisa dibayangkan jika anda bisa kuliah disana, bertemu orang-orang brilian seperti Stephen Hawkins.
Gates Cambridge Scholarship adalah program beasiswa Bill and Melinda Gates Foundation yang ditujukan bagi Universitas Cambridge Inggris. Beasiswa ini sangat prestisius karena menjaring orang-orang brilian dari seluruh dunia dengan kompetisi begitu ketat. Lebih dari 4.000 pelamar yang mendaftar ke beasiswa ini setiap tahun. Kuota beasiswa yang disiapkan sekitar 90 per tahun.

Keuntungan bagi Anda yang memperoleh beasiswa Gates Cambridge di antaranya mendapat tanggungan biaya kuliah, tunjangan sebesar £ 13.000 poundsterling, tiket pesawat, tunjangan keluarga, dan kebutuhan lainnya. Beasiswa ini mencari pelamar dengan prestasi brilian, memiliki jiwa kepemimpinan, dan punya komitmen terhadap kehidupan sosial. Mungkin anda adalah salah satu orang yang paling beruntung jika bisa mendapatkan beasiswa ini.

Itulah beberapa Beasiswa Luar Negeri Paling Populer yang bisa anda rasakan ketika nanti telah menginjak bangku kuliah. Tentunya semua beasiswa itu tidak bisa anda dapatkan secara mudah. Butuh kesiapan mental dan perjuangan yang keras. Semoga anda salah satu mahasiswa beruntung yang bisa mendapatkan beasiswa diatas. Semoga sukses!




Load Comments

Dapatkan Pembahasan Terupdate

Notifications

Disqus Logo
close