Friday, 13 July 2018

Pengertian dan Contoh Past Future Continous Tense

 


Pengertian dan contoh Past Future Continuous Tense

rumus, penggunaan , contoh adalah tema kita kali ini. Tense ini juga termasuk tense yang sedikit langka atau jarang digunakan. Salah satu alasan mengapa tense jarang digunakan adalah karena tense bisa digantikan dengan tenses lain yang lebih mudah dan diberi keterangan.

misalnya keterangan waktu sehingga tidak perlu menggunakan tense ini. Namun, tetap penting untuk kalian pelajari, meski past future continuous tense jarang digunakan terutama dalam percakapan. Namun, ketika kalian menulis dalam Bahasa Inggris, tetap penting untuk memperhatikan tenses yang kalian gunakan.

Sekarang kita membahas penjelasan mengenai Past Future Continuous Tense serta penggunaan, rumus, dan contohnya. Tense Past Future Continuous merupakan tense yang menggabungkan anatara Past Continuous dan Future Continuous sehingga bisa juga disebut sebagai Past Future Progressive. 

Dimana Past Future Continuous ini menjelaskan menganai suatu kejadian yang sebenernya akan sedang dilakukan pada suatu masa di waktu lampau. Atau bisa juga dikatakan bahwa pada Past Future Continuous Tense ini menjelaskan mengenai suatu kejadian di masa lampau, namun kejadian tersebut tidaklah terjadi atau bertolak belakang dengan apa yang direncanakan.

Past Future Tense sendiri terdiri dari Past (masa lampau atau V2), Future (will + Infinitive) dan Continuous ( To be+ V-ing). Jika digabungkan Past Future Tense dapat dijelaskan sebagai bentuk kedua dari will yaitu would yang mengandung be sebagai to be dan memiliki Verb (Kata kerja) dengan akhiran ing. 

Kalian mungkin bingung, bagaimana mungkin tiga tenses yang bertolak belakang bisa dijadikan satu dan ditulis dalam satu kalimat yang sama, membentuk sebuah tense yang baru. Dalam tenses Bahasa Inggris, semuanya bisa dikondisikan, termasuk menggunakan tiga tenses dalam rentan waktu yang berlawanan dan membentuk satu tense yang baru, serta penggunaannya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari penulis.

Sebelumnya kita juga telah membahasa Tense Past Future dimana kita menggabungkan dua tense yang memiliki perbedaan waktu dan juga sebelumnya kita membahas menganai Future Perfect Continuous yang juga menggabungkan tiga tense yang memiliki perbedaan waktu. Jadi dibawah ini merupakan penjelasan menganai past future continuous supaya kalian bisa lebih mengerti mengenai tense ini.

Perbedaan dari Past Future Tense dan Past Future Continuous 

adalah bila Past Future tense digunakan untuk menceritakan kejadian di masa lalu yang telah terjadi dan telah selesai dilakukan sementara Past Future Continuous Tense menceritakan kejadian di masa lalu yang belum selesai dilakukan. Apabila kaian masih bingung mengenai Past Future Tense ada baiknya kalian membaca lagi mengenai materi Past Future Tense.

contoh kalimat Past Future Continuous Tense

Saya seharusnya belajar matematika jam 7 tadi malam.
( I Would be studying Math at 7 o’clock last night. )

Ibu seharusnya memasak ketika ayah pulang ke rumah.
( My Mother would be cooking when My Father come to home.

Kalimat di atas menjelaskan bahwa beajar matematika seharusnya akan sedang kalian lakukan tadi malam pada pukul 7. Kalimat tersebut dalam bahasa Inggris akan berbeda apabila kalian menggunakan Past Future Tense.

Saya seharusnya belajar matematikan jam 7 tadi malam.
( I would study math at 7 o’clock last night )

Ibu seharusnya memasak ketika ayah pulang ke rumah.
( My mother would cook when my father come to home.)

kalimat di atas menyatakan sebuah rencana yang dibuat di masa lalu (past) dan akan dikerjakan di masa mendatang setelah rencana tersebut dibuat (future) dan waktu pembicaraanya adalah setelah kedua-duanya terjadi atau tidak terjadi karena ada kondisi yang membatalkan rencana tersebut.


Pada Past Future Continuous Tense yang menjadi induk kalimat dari tense ini adalah simple past tense. Simple past tense memiliki fungsi untuk menunjukkan atau memaparkan suatu kejadian atau aksi yang akan sedang berlangsung pada suatu masa di waktu lampau. Fungsi lain dari simple past tense adalah untuk menyatakan suatu dugaan atau perkiraan mengenai sesuatu kejadian di suatu masa di waktu lampa

NEXT PAGE : 1 2 3