Tuesday, 10 July 2018

Pengertian, Contoh dan Rumus Past Future Perfect Tense

 


Past Future Perfect Tense, rumus, penggunaan , contoh kalimat adalah tema kita kali ini. Bila kalian menyimak materi kita yang lain mungkin kalian sudah tidak bingung lagi dengan bagaimana mungkin beberapa tenses yang bertolak belakang waktunya bisa dijadikan satu dan ditulis dalam satu kalimat yang sama, membentuk sebuah tense yang baru. 

Bila kalian masih bingung mari simak lagi, dalam tenses Bahasa Inggris, semuanya bisa dikondisikan, termasuk menggunakan dua tenses dalam rentan waktu yang berlawanan dan membentuk satu tense yang baru, serta penggunaannya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari penulis.

Past Future Perfect Tense sendiri merupakan gabungan dari past future tense dan past perfect tense sehingga pada tense ini kita memakai keterangan waktu lampau (past). Ada baiknya sebelum kita lanjut pada materi past future perfect tense ini kalian meriview ingatan kalian mengenai past future tense, past prfect tense, maupun past tense yang menjadi dasar dari tense ini.

Nah dibawah  ini mari kita simak penjelasan mengenai rumus, penggunaan dan contoh dari Past Future Perfect Tense.

Sekarang kita akan  membahas mengenai penjelasan Past Future Perfect Tense serta penggunaan, rumus, dan contohnya. Past Future Perfect Tense sendiri digunakan untuk suatu kejadian di masa lampau, dimana kejadian tersebut tidak terjadi, mungkin terjadi, maupun dapat terjadi namun tidak terjadi. 

Past Future Perfect tense digunakan untuk membuat sebuah kalimat pengandaian bersyarat yang tidak terjadi, hal ini karena kejadian tersebut dimaksudkan untuk dilakukan di masa lalu namun selalu bertolak belakang antara keinginan dan kejadian yang terjadi atau bisa dikatakan kejadian yang diharapkan tak pernah terjadi

Past future tense juga termasuk dalam Absolute – relative tense. Apakah absolute – relative tense ? Absolute relative tense merupakan tense dengan keterangan waktu yang saling berhubungan, yaitu dimana setiap keterangan waktu tidak memiliki kesamaan dan antara kalimat utama dan keterengan waktu lain saling berbeda. 

Pada past future perfect tense sendiri digunakan untuk membuat kalimat pengandaian bersyarat (conditional sentence type 3) yang tidak mungkin terjadi. Mengapa demikian ? Hal ini berarti past future perfect tense digunakan untuk mengungkapkan atau menceritakan kejadian di masa lalu yang tidak pernah terjadi.

contoh Past future perfect tense :

He would have been a rich man at the time
(Dia akan menjadi orang kaya pada saat ini)

She would have gone
(Dia akan menghilang)

The cat would not have eaten.
(Kucing itu tidak akan makan)

I would have slept last night.
(Saya seharusnya tidur semalam)

They should have been holiday.
(Mereka seharusnya berlibur)

Bila kalian mempelajari ataupun mengerjakan Past Future Perfect Tense kalian tidak akan bisa melupakan Past Perfect tense. Past Future Perfect Tense tak akan pernah terlepas atau akan selalu terkait dengan past perfect tense, mengapa demikian ? 

hal ini agar dalam memahami past future perfect tense jadi lebih mudah karena past future perfect tense dan past perfect tense memiliki persamaan waktu, yaitu sama – sama terjadi di masa lammpau. Sehingga untuk memudahkan kalian dalam mempelajari Past Future Perfect Tense tak ada salahnya untuk membaca lagi mengenai materi Past Perfect Tense

NEXT PAGE : 1 2 3