Kuliah Gratis Dengan 3 Beasiswa Dalam Negeri Paling Populer berikut ini..! - Primalangga -->

Beasiswa Dalam Negeri yang Paling Populer

Saya sendiri bisa dibilang cukup membutuhkan beasiswa untuk dapat kuliah, dan tentu saya akan dapat kuliah jika mendapatkan beasiswa. selain saya dari keluarga orang sederhana, saya juga tidak ingin membebankan biaya kuliah yang begitu mahalnya maka saya berusaha keras untuk mendapat beasiswa kuliah. beasiswa kuliah memang bukan hanya dalam negeri tapi juga tentu ada yang dari luar negeri. #BEASISWA JEPANG

bagaimana dengan anda? tulisan ini sangat diperuntukan bagi kamu yang sedang ingin mencari beasiswa. walaupun bagi yang tidak mencari beasiswa juga dapat membacanya sebagai wawasan pengetahuan. berikut ini adalah daftar beasiswa dalam negeri yang cukup populer yang wajib kamu coba.

Beasiswa LPDP


LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan merupakan lembaga yang menyediakan program beasiswa untuk pemuda pemudi terbaik Indonesia berdasarkan pertimbangan wilayah, strata sosial, dan gender. Penerima beasiswa LPDP adalah seluruh pemuda-pemudi yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki prestasi akademik di jenjang pendidikan sebelumnya serta memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai komitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Terdapat 5 jenis beasiswa LPDP:

Beasiswa Magister/Doktoral (Dalam Negeri dan Luar Negeri)
Beasiswa ini merupakan program beasiswa studi S2 dan S3 di dalam negeri maupun di luar negeri yang ditujukan bagi pelajar yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki kemampuan akademik dan jiwa kepemimpinan. Beasiswa Magister/Doktoral ini merupakan program beasiswa penuh yang didanai Pemerintah Indonesia melalui LPDP. Beasiswa ini menanggung biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, visa, asuransi kesehatan, biaya buku, biaya tesis/disertasi, tunjangan kedatangan, tunjangan keluarga, dll. Pendaftaran Beasiswa Magister/Doktoral tersedia dalam 4 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Beasiswa Tesis/Disertasi (Dalam Negeri dan Luar Negeri)

Program Beasiswa LPDP Tesis/Disertasi ini ditujukan bagi mahasiswa atau pelajar Indonesia yang sedang menempuh studi S2 atau S3 dan memiliki kendala biaya untuk menyelesaikan tesis/disertasi. Beasiswa ini khusus ditujukan bagi Anda yang telah merampungkan mata kuliah dan dinyatakan telah lulus ujian/seminar proposal oleh pemimpin program pascasarjana. Program Tesis/Disertasi dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang kuliah di dalam atau luar negeri dengan syarat perguruan tinggi di dalam negeri tersebut terakreditasi minimal C atau berkategori baik untuk perguruan tinggi di luar negeri. Besarnya dana ditentukan oleh rencana biaya anggaran yang diajukan. Pendaftaran beasiswa tesis dan beasiswa disertasi LPDP ini bisa diajukan sepanjang tahun dengan periode pendaftaran dua kali dalam setahun. Beasiswa untuk penyelesaian tesis dibiayai maksimal 12 bulan, sementara penyelesaian disertasi maksimal 24 bulan. Pendaftaran Beasiswa Tesis/Disertasi tersedia dalam 2 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis (Dalam Negeri)

Beasiswa LPDP Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis ditujukan untuk lulusan sarjana kedokteran dan berprofesi sebagai dokter untuk memberi kesempatan melanjutkan studi ke jenjang spesialis. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang menanggung kebutuhan studi dan biaya hidup. Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis dibuka sepanjang tahun dengan periode pendaftaran empat kali dalam setahun. Pelamar bisa melanjutkan pendidikan dokter spesialis tersebut pada perguruan tinggi tujuan LPDP. Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis tersedia dalam 4 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Baca juga : Cara mudah mendapatkan beasiswa kuliah

Beasiswa Presiden Republik Indonesia
Beasiswa Presiden Republik Indonesia merupakan program beasiswa yang bergengsi yang disediakan LPDP yang bekerjasama dengan Kepresidenan RI. Penerima beasiswa ini adalah pelajar Indonesia yang lulus di salah satu dari 50 universitas terbaik Indonesia yang ditetapkan LPDP. Tunjangan yang diberikan sama dengan program Beasiswa LPDP Magister/Doktoral dan Beasiswa LPDP Afirmasi, namun dengan tambahan tunjangan biaya pelatihan/short course serta intensif dana penelitian. Untuk pendaftaran program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) hanya dibuka 1 kali setahun.

Beasiswa Afirmasi
Beasiswa Afirmasi ditujukan kepada Warga Negara Indonesia yang tinggal di wilayah tertentu, misalnya yang berasal dari daerah perbatasan atau daerah tertinggal yang memiliki indeks kemajuan pembangunan ekonomi serta sumber daya manusia di bawah rata-rata. Kelompok lainnya yang bisa mendaftar Beasiswa Afirmasi adalah alumni penerima Beasiswa Bidik Misi ketika S1 dan masyarakat berprestasi dari keluarga miskin dengan IPK sarjana minimal 3.50. Selain itu, Beasiswa Afirmasi ini juga ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang berjasa dan membawa nama Bangsa Indonesia dalam bidang olahraga dan seni budaya baik di tingkat nasional maupun internasional. Pendaftaran Beasiswa Afirmasi tersedia dalam 2 kali periode seleksi dalam satu tahun.
Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi website LPDP.

Beasiswa DIKTI

Beasiswa DIKTI merupakan program beasiswa S1, beasiswa S2, hingga beasiswa S3. Tunjangan yang ditawarkan mencakup biaya pendidikan, biaya hidup dan biaya perjalanan. Target Beasiswa DIKTI mencakup mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

Terdapat 6 jenis Beasiswa DIKTI:

Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa Bidik Misi merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk pelajar memiliki keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini memberikan kesempatan untuk melanjutkan studi Diploma, S1 maupun S2. Pendaftaran dilakukan secara online di laman web dengan periode pendaftaran bulan Januari. Tunjangan Beasiswa Bidik Misi S1 yang ditawarkan merupakan tunjangan SNMPTN, SBMPTN, jaminan biaya hidup sementara, biaya perjalanan, biaya pendidikan, subsidi biaya hidup. Sedangkan tunjangan Beasiswa Bidik Misi S2 yang ditawarkan adalah tanggungan biaya kuliah, seperti pendaftaran, SPP, tunjangan buku, tesis, seminar, dan biaya pendidikan lainnya, biaya transportasi keberangkatan dan kepulangan, asuransi kesehatan, visa, tunjangan hidup bulanan, tunjangan kedatangan, dll.

Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)

Program Beasiswa Pendididikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) ditujukan bagi lulusan S1 terbaik di Indonesia yang ingin menjadi dosen dengan menempuh pendidikan hingga doktor (S3) selama empat tahun. Beasiswa PMDSU di antaranya meliputi biaya riset di kelompok peneliti/, outsourcing fasilitas riset di dalam dan luar negeri, biaya seminar, biaya pendidikan (SPP/UKT), biaya hidup dan tunjangan mahasiswa, dan biaya administrasi. Pendaftaran beasiswa bisa dicek sekitar April atau Mei melalui laman beasiswa DIKTI.

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
Beasiswa PPA atau Peningkatan Prestasi Akademik adalah program beasiswa yang ditawarkan untuk mahasiswa yang sedang menjalani studi diploma atau S1 di perguruan tinggi swasta atau perguruan tinggi negeri di Indonesia. Beasiswa ini bertujuan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa. Penerima Beasiswa PPA akan menerima bantuan dana pendidikan sebesar 350 ribu rupiah tiap bulan.

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri
Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri adalah program beasiswa yang disediakan DIKTI bagi dosen atau tenaga kependidikan di bawah lingkup Kementerian Ristek dan DIKTI. Beasiswa ini terbuka untuk dosen Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di universitas dalam negeri. Pendaftaran dilakukan online di halaman web DIKTI dengan periode pertama dimulai awal April. Tunjangan yang ditawarkan adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya domisili, biaya penelitian, biaya buku, hingga biaya perjalanan.

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri 
Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk dosen, tenaga kependidikan, maupun calon politeknik/vokasi untuk melanjutkan studi S2 atau S3 di universitas luar negeri. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman web DIKTI dengan periode pendaftaran dari bulan Februari hingga Juni. Tunjangan yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, tunjangan keluarga, tiket pesawat, asuransi kesehatan dan biaya buku, tunjangan kedatangan, biaya program khusus, biaya tesis/disertasi, biaya pendaftaran universitas.

Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)

Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) ditujukan bagi mahasiswa S3 yang ingin membuat publikasi internasional pada jurnal internasional yang bereputasi, seperti melakukan penulisan makalah/artikel dengan mitra di luar negeri, melakukan penyempurnaan maupun penguatan karya seni atau kriya, atau melakukan penelitian lanjutan (analisis laboratorium) yang tidak memungkinkan dilakukan di Indonesia. Beasiswa PKPI merupakan program non gelar yang berlangsung minimum selama empat bulan. Beasiswa ini di antaranya meliputi bench fee, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya buku, serta tiket pesawat pulang pergi.
Untuk informasi pendaftaran, Sobat Galedu bisa cek di halaman web DIKTI.

Baca juga : Beasiswa Luar Negeri Paling Populer

Beasiswa Unggulan


Beasiswa Unggulan adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) untuk masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan studi S1, S2, hingga S3 di dalam maupun di luar negeri.
Terdapat 4 jenis Beasiswa Unggulan:

Beasiswa Masyarakat Berprestasi
Program Beasiswa Masyarakat Berprestasi ini merupakan program beasiswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan atau Doktor (S3) pada perguruan tinggi minimum terakreditasi B dan program studi terakreditasi A. Registrasi dilakukan secara online di buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Tunjangan yang ditawarkan untuk program Beasiswa Masyarakat Berprestasi dalam negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya asuransi, biaya wisuda. Sedangkan tunjangan yang ditawarkan untuk program Beasiswa Masyarakat Berprestasi luar negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya visa, biaya penelitian, biaya buku, biaya tunjangan kedatangan, biaya asuransi, biaya transport tujuan studi. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Januari dan gelombang kedua dibuka pada bulan Juni.

Beasiswa Pegawai Kemendikbud

Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang bertujuan sebagai pembinaan karir pegawai untuk menyiapkan profesional untuk menjadi lokomotif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini menawarkan kesempatan studi S2 dan S3. Tunjangan yang diberikan untuk studi dalam negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi, dan tunjangan kedatangan. Sedangkan untuk studi di luar negeri mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi, tunjangan kedatangan, visa, dan biaya asuransi. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Januari dan gelombang kedua dibuka pada bulan Juni.

Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga
Program Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga adalah program beasiswa kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Bank CIMB Niaga yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas dan profesionalitas guru.
Program Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga diperuntukkan bagi Guru untuk melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Magister (S2) pada Universitas Padjadjaran, Universitas Gajah Mada dan Universitas Hasanuddin dengan program studi terakreditasi A pada Fakultas Ekonomi. Tunjangan yang ditawarkan adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya tesis, dan biaya penganugerahan/pengembangan diri. Registrasi dilakukan secara online di buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id

Beasiswa Bantuan (Non-Degree)
Beasiswa Bantuan merupakan program beasiswa yang bertujuan mendorong kreatifitas bagi para peneliti, penulis, pencipta, seniman/budayawan, wartawan, olahragawan, tokoh dalam bidang pendidikan dan kebudayaan serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sasaran beasiswa adalah peneliti, penulis, pencipta, seniman/budayawan, wartawan, olahragawan, PNS Kemendikbud, tokoh. Komponen beasiswa adalah komponen yang menunjang aktifitas/kreatifitas diusulkan oleh yang bersangkutan dan dilakukan penilaian oleh Tim Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri.
Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi laman web Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud.

Galedu akan meluncur. Untuk saat ini, ayo daftarkan email kamu dahulu untuk mendapatkan kabar terbaru dari Galedu.

Kuliah Gratis Dengan 3 Beasiswa Dalam Negeri Paling Populer berikut ini..!

PENGUMUMAN

KUNCI JAWABAN MANDIRI K13N SMA KELAS 10-12 LENGKAP. KLIK DISINI.!

Beasiswa Dalam Negeri yang Paling Populer

Saya sendiri bisa dibilang cukup membutuhkan beasiswa untuk dapat kuliah, dan tentu saya akan dapat kuliah jika mendapatkan beasiswa. selain saya dari keluarga orang sederhana, saya juga tidak ingin membebankan biaya kuliah yang begitu mahalnya maka saya berusaha keras untuk mendapat beasiswa kuliah. beasiswa kuliah memang bukan hanya dalam negeri tapi juga tentu ada yang dari luar negeri. #BEASISWA JEPANG

bagaimana dengan anda? tulisan ini sangat diperuntukan bagi kamu yang sedang ingin mencari beasiswa. walaupun bagi yang tidak mencari beasiswa juga dapat membacanya sebagai wawasan pengetahuan. berikut ini adalah daftar beasiswa dalam negeri yang cukup populer yang wajib kamu coba.

Beasiswa LPDP


LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan merupakan lembaga yang menyediakan program beasiswa untuk pemuda pemudi terbaik Indonesia berdasarkan pertimbangan wilayah, strata sosial, dan gender. Penerima beasiswa LPDP adalah seluruh pemuda-pemudi yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki prestasi akademik di jenjang pendidikan sebelumnya serta memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai komitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Terdapat 5 jenis beasiswa LPDP:

Beasiswa Magister/Doktoral (Dalam Negeri dan Luar Negeri)
Beasiswa ini merupakan program beasiswa studi S2 dan S3 di dalam negeri maupun di luar negeri yang ditujukan bagi pelajar yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki kemampuan akademik dan jiwa kepemimpinan. Beasiswa Magister/Doktoral ini merupakan program beasiswa penuh yang didanai Pemerintah Indonesia melalui LPDP. Beasiswa ini menanggung biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, visa, asuransi kesehatan, biaya buku, biaya tesis/disertasi, tunjangan kedatangan, tunjangan keluarga, dll. Pendaftaran Beasiswa Magister/Doktoral tersedia dalam 4 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Beasiswa Tesis/Disertasi (Dalam Negeri dan Luar Negeri)

Program Beasiswa LPDP Tesis/Disertasi ini ditujukan bagi mahasiswa atau pelajar Indonesia yang sedang menempuh studi S2 atau S3 dan memiliki kendala biaya untuk menyelesaikan tesis/disertasi. Beasiswa ini khusus ditujukan bagi Anda yang telah merampungkan mata kuliah dan dinyatakan telah lulus ujian/seminar proposal oleh pemimpin program pascasarjana. Program Tesis/Disertasi dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang kuliah di dalam atau luar negeri dengan syarat perguruan tinggi di dalam negeri tersebut terakreditasi minimal C atau berkategori baik untuk perguruan tinggi di luar negeri. Besarnya dana ditentukan oleh rencana biaya anggaran yang diajukan. Pendaftaran beasiswa tesis dan beasiswa disertasi LPDP ini bisa diajukan sepanjang tahun dengan periode pendaftaran dua kali dalam setahun. Beasiswa untuk penyelesaian tesis dibiayai maksimal 12 bulan, sementara penyelesaian disertasi maksimal 24 bulan. Pendaftaran Beasiswa Tesis/Disertasi tersedia dalam 2 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis (Dalam Negeri)

Beasiswa LPDP Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis ditujukan untuk lulusan sarjana kedokteran dan berprofesi sebagai dokter untuk memberi kesempatan melanjutkan studi ke jenjang spesialis. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang menanggung kebutuhan studi dan biaya hidup. Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis dibuka sepanjang tahun dengan periode pendaftaran empat kali dalam setahun. Pelamar bisa melanjutkan pendidikan dokter spesialis tersebut pada perguruan tinggi tujuan LPDP. Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis tersedia dalam 4 kali periode seleksi dalam satu tahun.

Baca juga : Cara mudah mendapatkan beasiswa kuliah

Beasiswa Presiden Republik Indonesia
Beasiswa Presiden Republik Indonesia merupakan program beasiswa yang bergengsi yang disediakan LPDP yang bekerjasama dengan Kepresidenan RI. Penerima beasiswa ini adalah pelajar Indonesia yang lulus di salah satu dari 50 universitas terbaik Indonesia yang ditetapkan LPDP. Tunjangan yang diberikan sama dengan program Beasiswa LPDP Magister/Doktoral dan Beasiswa LPDP Afirmasi, namun dengan tambahan tunjangan biaya pelatihan/short course serta intensif dana penelitian. Untuk pendaftaran program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) hanya dibuka 1 kali setahun.

Beasiswa Afirmasi
Beasiswa Afirmasi ditujukan kepada Warga Negara Indonesia yang tinggal di wilayah tertentu, misalnya yang berasal dari daerah perbatasan atau daerah tertinggal yang memiliki indeks kemajuan pembangunan ekonomi serta sumber daya manusia di bawah rata-rata. Kelompok lainnya yang bisa mendaftar Beasiswa Afirmasi adalah alumni penerima Beasiswa Bidik Misi ketika S1 dan masyarakat berprestasi dari keluarga miskin dengan IPK sarjana minimal 3.50. Selain itu, Beasiswa Afirmasi ini juga ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang berjasa dan membawa nama Bangsa Indonesia dalam bidang olahraga dan seni budaya baik di tingkat nasional maupun internasional. Pendaftaran Beasiswa Afirmasi tersedia dalam 2 kali periode seleksi dalam satu tahun.
Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi website LPDP.

Beasiswa DIKTI

Beasiswa DIKTI merupakan program beasiswa S1, beasiswa S2, hingga beasiswa S3. Tunjangan yang ditawarkan mencakup biaya pendidikan, biaya hidup dan biaya perjalanan. Target Beasiswa DIKTI mencakup mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

Terdapat 6 jenis Beasiswa DIKTI:

Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa Bidik Misi merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk pelajar memiliki keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini memberikan kesempatan untuk melanjutkan studi Diploma, S1 maupun S2. Pendaftaran dilakukan secara online di laman web dengan periode pendaftaran bulan Januari. Tunjangan Beasiswa Bidik Misi S1 yang ditawarkan merupakan tunjangan SNMPTN, SBMPTN, jaminan biaya hidup sementara, biaya perjalanan, biaya pendidikan, subsidi biaya hidup. Sedangkan tunjangan Beasiswa Bidik Misi S2 yang ditawarkan adalah tanggungan biaya kuliah, seperti pendaftaran, SPP, tunjangan buku, tesis, seminar, dan biaya pendidikan lainnya, biaya transportasi keberangkatan dan kepulangan, asuransi kesehatan, visa, tunjangan hidup bulanan, tunjangan kedatangan, dll.

Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)

Program Beasiswa Pendididikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) ditujukan bagi lulusan S1 terbaik di Indonesia yang ingin menjadi dosen dengan menempuh pendidikan hingga doktor (S3) selama empat tahun. Beasiswa PMDSU di antaranya meliputi biaya riset di kelompok peneliti/, outsourcing fasilitas riset di dalam dan luar negeri, biaya seminar, biaya pendidikan (SPP/UKT), biaya hidup dan tunjangan mahasiswa, dan biaya administrasi. Pendaftaran beasiswa bisa dicek sekitar April atau Mei melalui laman beasiswa DIKTI.

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
Beasiswa PPA atau Peningkatan Prestasi Akademik adalah program beasiswa yang ditawarkan untuk mahasiswa yang sedang menjalani studi diploma atau S1 di perguruan tinggi swasta atau perguruan tinggi negeri di Indonesia. Beasiswa ini bertujuan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa. Penerima Beasiswa PPA akan menerima bantuan dana pendidikan sebesar 350 ribu rupiah tiap bulan.

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri
Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri adalah program beasiswa yang disediakan DIKTI bagi dosen atau tenaga kependidikan di bawah lingkup Kementerian Ristek dan DIKTI. Beasiswa ini terbuka untuk dosen Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di universitas dalam negeri. Pendaftaran dilakukan online di halaman web DIKTI dengan periode pertama dimulai awal April. Tunjangan yang ditawarkan adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya domisili, biaya penelitian, biaya buku, hingga biaya perjalanan.

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri 
Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk dosen, tenaga kependidikan, maupun calon politeknik/vokasi untuk melanjutkan studi S2 atau S3 di universitas luar negeri. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman web DIKTI dengan periode pendaftaran dari bulan Februari hingga Juni. Tunjangan yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, tunjangan keluarga, tiket pesawat, asuransi kesehatan dan biaya buku, tunjangan kedatangan, biaya program khusus, biaya tesis/disertasi, biaya pendaftaran universitas.

Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)

Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) ditujukan bagi mahasiswa S3 yang ingin membuat publikasi internasional pada jurnal internasional yang bereputasi, seperti melakukan penulisan makalah/artikel dengan mitra di luar negeri, melakukan penyempurnaan maupun penguatan karya seni atau kriya, atau melakukan penelitian lanjutan (analisis laboratorium) yang tidak memungkinkan dilakukan di Indonesia. Beasiswa PKPI merupakan program non gelar yang berlangsung minimum selama empat bulan. Beasiswa ini di antaranya meliputi bench fee, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya buku, serta tiket pesawat pulang pergi.
Untuk informasi pendaftaran, Sobat Galedu bisa cek di halaman web DIKTI.

Baca juga : Beasiswa Luar Negeri Paling Populer

Beasiswa Unggulan


Beasiswa Unggulan adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) untuk masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan studi S1, S2, hingga S3 di dalam maupun di luar negeri.
Terdapat 4 jenis Beasiswa Unggulan:

Beasiswa Masyarakat Berprestasi
Program Beasiswa Masyarakat Berprestasi ini merupakan program beasiswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan atau Doktor (S3) pada perguruan tinggi minimum terakreditasi B dan program studi terakreditasi A. Registrasi dilakukan secara online di buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Tunjangan yang ditawarkan untuk program Beasiswa Masyarakat Berprestasi dalam negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya asuransi, biaya wisuda. Sedangkan tunjangan yang ditawarkan untuk program Beasiswa Masyarakat Berprestasi luar negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya visa, biaya penelitian, biaya buku, biaya tunjangan kedatangan, biaya asuransi, biaya transport tujuan studi. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Januari dan gelombang kedua dibuka pada bulan Juni.

Beasiswa Pegawai Kemendikbud

Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang bertujuan sebagai pembinaan karir pegawai untuk menyiapkan profesional untuk menjadi lokomotif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini menawarkan kesempatan studi S2 dan S3. Tunjangan yang diberikan untuk studi dalam negeri adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi, dan tunjangan kedatangan. Sedangkan untuk studi di luar negeri mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi, tunjangan kedatangan, visa, dan biaya asuransi. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada bulan Januari dan gelombang kedua dibuka pada bulan Juni.

Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga
Program Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga adalah program beasiswa kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Bank CIMB Niaga yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas dan profesionalitas guru.
Program Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga diperuntukkan bagi Guru untuk melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Magister (S2) pada Universitas Padjadjaran, Universitas Gajah Mada dan Universitas Hasanuddin dengan program studi terakreditasi A pada Fakultas Ekonomi. Tunjangan yang ditawarkan adalah biaya pendidikan, biaya hidup, biaya tesis, dan biaya penganugerahan/pengembangan diri. Registrasi dilakukan secara online di buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id

Beasiswa Bantuan (Non-Degree)
Beasiswa Bantuan merupakan program beasiswa yang bertujuan mendorong kreatifitas bagi para peneliti, penulis, pencipta, seniman/budayawan, wartawan, olahragawan, tokoh dalam bidang pendidikan dan kebudayaan serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sasaran beasiswa adalah peneliti, penulis, pencipta, seniman/budayawan, wartawan, olahragawan, PNS Kemendikbud, tokoh. Komponen beasiswa adalah komponen yang menunjang aktifitas/kreatifitas diusulkan oleh yang bersangkutan dan dilakukan penilaian oleh Tim Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri.
Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi laman web Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud.

Galedu akan meluncur. Untuk saat ini, ayo daftarkan email kamu dahulu untuk mendapatkan kabar terbaru dari Galedu.
Load Comments

Dapatkan Pembahasan Terupdate

Notifications

Disqus Logo
close