Sunday, 6 October 2019

cara mendapatkan penghasilan dari internet - part 3

 


4. Memilih Template


setelah memnetukan platform yang cocok buat kamu. maka buatlah blog sederhana dulu. Tutorial membuat blog dari blogger ada "Disni" untuk wordpress "Disini". silakan ikuti langkah-langkah yang sudah disiapkan dan pastikan jangan ada yang terlewat jika kamu baru memulai ngeblog.

kemudian cari template yang kamu ingin. saya sangat merekomendasikan carilah template yang responsive agar web tetap tampil baik di smartphone dan SEO friendly agar baik pengunjung dan pihak lain lebih mudah menemukan blog kamu.

lalu bagaimana cara menemukan template yang responsive dan SEO Friendy? kamu cukup mengetikkan di google " Download template blog Responsive dan SEO Friendly" nantinya tinggal kamu download dan pilih sesuai dengan keinginan.

5. Membuat Artikel

menulis artikel sebenarnya tidak susah jika kita mengetahui secara pasti topik yang akan kita tulis. akan menjadi susah jika kita memaksakan menulis topik yang tidak kita ketahui. usahakan menulis sendiri, karena dengan itu lama-kelamaan anda dapat belajar menulis artikel dengan benar.

selain itu kelebihan menulis artikel sendiri adalah, konten yang anda angkat akan menjadi original yang mana konten seperti itu sangat disukai oleh google dan berdampak pada mudahnya anda di approve oleh google adsense karena tidak membuat tulisan hasil copy paste.

akan tetapi tidak selamanya konten hasil copy paste ditolak oleh google. bagi kamu yang ingin ngeblog tapi masih tidak punya ide untuk membuat artikel saya ada tipsnya. yang pertama harus kamu lakukan adalah, carilah beberapa blog dengan reputasi yang baik. blog yang memiliki reputasi baik biasanya banyak sekali yang berkomentar pada artikelnya.


setelah itu temukan salah satu artikel yang ingin kamu copy dari web tersebut. kemudian carilah web lain dengan bahasan yang sama. nah setelah itu kamu tinggal menggabungkan beberapa artikel menjadi satu. silakan ambil poin pentingnya saja dari blog yang kamu yang kamu copy tadi.

dan jangan lupa tambahkan beberap tulisanmu ke dalam artikel itu agar artikel lebih lengkap lagi dan tidak sepenuhnya melakukan copy paste pada blog tertentu. karena copy paste dapat berakibat buruk bagi pelaku dan korban.

6. Buat Timeline Update

ketika kamu sudah terbiasa menulis atau membuat artikel maka langkah selanjutnya adalah membuat jadwal kapan postingan kamu akan di update blog. tujuannya adalah agar blog yang kamu buat dapat terlihat lebih update dengan adanya artikel baru tiap hari tertentu.

satu hari satu artikel itu baik, tapi jika tidak bisa maka buat saja seminggu 3-4 artikel. saya sangat tidak menyarankan untuk sekali update artikel bisa sampai 5-8 artikel karena itu juga bisa menyebabkan tumpukan query pada indeks google sehingga menyebabkan artikel sudah terindeks.

yang terakhir adalah jangan lupa untuk promosikan blog agar setiap orang dapat mengetahui blogmu. mulailah promosi ke grup line, wa dan platform lainnya.

NEXT PAGE : 1 2 3