Saturday, 14 July 2018

Penggunaan Time signal dan Auxiliary Verb dalam Past Future Continous Tense

 


Penggunaan Auxiliary Verb dalam Past Future Continuous Tense

Sama seperti tenses lainnya, maka untuk menggunakan Past future continuous tense juga membutuhkan auxiliary verbs sebagai penanda waktu dan sebagai awalan sebelum menuliskan verb. Auxiliary yang digunakan pada Past Future Continuous Tense adalah auxiliary will be. 

Selain auxiliary will be yang digunakan sebagai tanda lain dalam tense ini adalah past future contiuous tense merupakan dynamic verb bukan stative verb. Bila kalian binngung dengan isttilah dynamic verb dan stative verb bisa digambarkan bahwa dynamic verb merupakan kata kerja aktif sementara stative verb adalah kata kerja pasif.

Lebih lanjut dynamic verb merupakan kata kerja dimana masih dalam kejadian yang berlangsung dan sedang dilakukan oleh subjek, sementara stative verb adalah kata kerja yang cenderung tidak berubah yang dihasilkan oleh perasaan.

Penggunaan Keterangan Waktu dalam Past Future Continuous Tense

Kita menggunakan Past future continuous tense untuk mengekspresikan situasi yang akan sedang terjadi pada suatu periode tertentu di masa lampau. Karena itu ketika menggunakan tense ini, maka kita harus sudah tahu kalau kejadian yang kita maksudkan berjalan dalam waktu lampau yang ditentukan.

Beberapa keterangan waktu yang sering digunakan untuk Past future continuous antara lain:

Yesterday
Last week / Last night / Last Year / Last month
Yesterday morning / yesterday afternoon

Namun itu hanyalah contoh dari beberapa keterangan waktu yang biasa digunakan pada tense ini, selebihnya, kalian bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan kalian dan kalimat yang akan kalian bikin / gunakan. Dalam kalimat contoh berikut, akan ditandai mana yang merupakan keterangan waktu. Keterangan waktu bisa disimpan di depan maupun belakang kalimat.

I would be watching critical eleven last night.

She would be teaching him history Yesterday.

We should be going to beach at 8 o’clock yesterday morning.

He would be playig soccer last week.

They would be watching soap opera at 8 o’clock yesterday evening.

Last night, I would be reading harry potter novel.

NEXT PAGE : 1 2 3