Saturday, 14 July 2018

Pengertian dan Penggunaan Time Signal Past Future Tense

 


Pengertian Past Future Tense

Past Future Tense, rumus, penggunaan , contoh adalah tema kita kali ini. Kalian mungkin bingung, bagaimana mungkin dua tenses yang bertolak belakang bisa dijadikan satu dan ditulis dalam satu kalimat yang sama, membentuk sebuah tense yang baru. Dalam tenses Bahasa Inggris, semuanya bisa dikondisikan, termasuk menggunakan dua tenses dalam rentan waktu yang berlawanan dan membentuk satu tense yang baru, serta penggunaannya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari penulis.


Memang benar, past future tense sendiri jarang digunakan, namun bukan berarti tidak ada. Karena itu tidak ada salahnya kalian tetap mempelajari tense yang satu ini meski jarnag sekali digunakan. Mungkin, kalian justru pernah mendengar aau membaca tense yang satu ini, sehingga, agar kalian tidak salah paham, yuk kita pelajari past future tense, rumus, penggunaan, dan contohnya dari artikel berikut ini.

Salah satu kesulitan utama dalam menggunakan tense yang satu ini adalah menentukan apakah tense ini digunakan untuk menceritakan masa depan (future) atau masa lalu (past). Dan apakah ceritanya dilakukan di masa lalu atau masa depan, atau apakah verb dilakukan di masa lalu atau masa depan. Karena itu, sebaiknya kita mulai dari membahas waktu terlebih duahulu dan bagaimana penggunaan waktu dalam past future tense ini. Dari kedua waktu yang digunakan, mana yang sebenarnya digunakan terlebih dahulu


Penggunaan Waktu Past Future

Kapan sebenarnya past future tense terjadi? Jawabannya, past future tense membicarakan kejadian yang terjadi di masa lalu, atau sudah selesai dikerjakan. Lebih lengkapnya, kalian menggunakan tense ini untuk membicarakan masa depan dari perspektif masa lalu. Jadi, bagaimana kalian membicarakan masa depan namun di masa lalu. 

Biasanya, past future tense bisa ditemukan dalam kalimat yang menyatakan pengandaian. Sesuatu yang sudah terjadi, namun kalian berharap kejadiannya berbeda dengan apa yang sudah terjadi. Selain itu, ada beberapa lagi fungsi dari tense ini. namun sebelumnya, kita perhatikan 

Contoh Kalimat past Future Tense

"I would visit your mother yesterday. But it was raining so hard"

Mudahnya, kalimat tersebut menyatakan rencana yang sudah saya buat kemarin. Perhatikan alur waktu di bawah ini untuk mempermudah kalian untuk memahami kalimat dan tense yang digunakan di atas.


Kemarin, 08:00Kemarin, 10:00Hari ini dan saat ini
Waktu rencana dibuatWaktu rencana akan dilakukanWaktu bercerita

Mengacu pada alur di atas, cerita dilakukan sehari setelah saya membuat rencana, dan rencana tersebut (tentu saja) akan dilakukan ‘di masa mendatang’ atau di masa setelah saya membuat rencana. Meskipun rencana tidak jadi dilakukan, hal tersebut tidak akan merubah tense yang digunakan dan tetap menggunakan past future tense.

contoh kalimat past future tense di bawah ini:

I told him that I would go to the concert.
You would call me yesterday.
We would plant the seed but our land isn’t fertile.
They would walk the dog to the park
He would pick you up, but he needed to be at home.
She would deliver the mail yesterday.
It would bloom when the sun shines.

Semua kalimat di tasa menyatakan sebuah rencana yang dibuat di masa lalu (past) dan akan dikerjaka di masa mendatang setelah rencana tersebut dibuat (future) dan waktu pembicaraanya adalah setelah kedua-duanya terjadi atau tidak terjadi karena ada kondisi yang membatalkan rencana tersebut.

NEXT PAGE : 1 2 3