Thursday 29 June 2017

REAKSI REDOKS KELAS 10 - Rangkuman, Contoh Soal dan Pembahasan Lengkap!


penyetaraan reaksi redoks
Pada kali ini kita akan belajar materi reaksi oksidasi dan reduksi atau biasa disebut dengan reaksi redoks. materi redoks ini salah satu bab yang cukup mudah dipelajari di kelas 10. yang bikin asik adalah penyetaraan reaksi redoks yang sangat mudah. jadi santai saja belajarnya. sedikit aja penjelasan tentang reaksi redoks dibawah.

Reaksi redoks merupakan reaksi yang melibatkan reaksi reduksi dan reaksi oksidasi. Pengertian reaksi oksidasi dan reaksi reduksi berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu kimia. Reaksi reduksi dan reaksi oksidasi banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari, misalnya reaksi pembakaran, pembuatan cuka dari alkohol, peristiwa pemecahan glukosa di dalam tubuh, perkaratan besi, dan lain-lainnya.

pada rangkuman redoks ini juga disertai dengan contoh soal dan pembahasan serta materi dalam bentuk pdf yang bisa kamu download. pembahasannya pun cukup sederhana mulai dari konsep redoks, rangkuman serta cara menyetarakan reaksi redoks. untuk lebih lengkapnya silakan download ya. semoga dapat membantu.

Penyetaraan Reaksi Redoks

silakan download file yang kamu butuhkan dibawah.




Saran Artikel : Rangkuman kimia kelas 10